Peningkatan Jalan SP 3 dan SP 4 Muara Kelingi Terealisasi

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Dua akses jalan Desa Temuan Sari (SP 3) dan Desa Temuan Jaya (SP 4) Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera terealisasikan.

Hal itu terungkap usai tim PU BM Musi Rawas, Senin (12/10) turun kelapangan dengan melibatkan, bagian pembangunan, perangkat kecamatan maupun perangkat desa termasuk awak media, untuk melaksanakan titik nol sebagai awal mulainya pengerjaan jalan tersebut.

Kepala dinas PUBM Musi Rawas, Azhari melalui Panitia pembuat komitmen (PPK) Iwan Prasetya W mengatakan mengenai akses terhadap jalan dua desa ini, direncanakan kontruksi jalan cor beton / Rigid dengan spesifikasi tebal 20 cm dan kekerasan 250 (K250) sepanjang 917 Meter mengunakan APBD-P Tahun 2020 dengan rincian panjang jalan yangvakan dibangun di Sp 3 557 M dengan lebar tiga meter sedangkan jalan di Sp 4 sepanjang 360 M dengan lebar empat meter.

“Untuk kedua paket pekerjaan tersebut di amanatkan pada satu rekanan sebagai pemenang tender yakni CV Wahana Konstruksindo dengan nilai pagu masing-masing berjumlah Rp. 697.000.000,- jadi total nya Rp. 1.394.000.000,- sedangkan lama masa pekerjaan sesuai RAB yakni 73 hari,” jelas iwan

Iwan berharap dengan dibangunya akses jalan ini, dapat berguna dan menambah kelancaran akses masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal senada diungkapkan oleh pihak rekanan, Budi mengatakan pekerjaan ini akan segera dikerjakan dalam sesegra mungkin, karena mengingat sudah melaksanakan titik nol dan masa pekerjaan yang juga terbilang sangat singkat.

“Besok kita akan segera langsung bekerja, dan insha allah akan selesai sesuai harapan kita semua, sesuai RAB dan tepat waktu,” singkatnya.

Sementara itu, Pantauan wartawan dilapangan, Titik Nol turut dihadiri Kabag Pembangunan, Komarudin. Mewakili Pihak Kecamatan, Soleh dan Abdullah. PPK, iwan Prasetyo W. PPTK, Alvin Setiawan. Pengawas pekerjaan, Apri AJudaya dan Yulius Oktariko. (NAS)

Baca Juga:  Peduli Kesejahteraan Petani, Pemkab Mura Resmikan Bendungan Sukaraya

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!