Peringatan 6 Tahun RS Ar Bunda, Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dalam rangka peringatan enam tahun Rumah Sakit (RS) AR Bunda Kota Lubuklinggau, Jumat (4/10). Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera, membuka secara resmi serimonial kegiatan sosial “Operasi Bibir Sumbing Gratis”. Dalam kegiatan ini, Direktur RS AR bunda, dr Hj Sarah Aina dan jajaran RS hadir bersama ratusan peserta operasi dari tiga daerah Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara.

H.Dian Candera menyampaikan Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada manajemen RS AR Bunda atas terselenggaranya kegiatan operasi sumbing gratis ini.

“Melalui kegiatan seperti ini masyarakat dapat terbantu. Saya atas nama Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada RS AR Bunda dan Kapolres Kota Lubuklinggau yang sudah mau melakukan kegiatan ini,” terangnya.

Sambungnya, kegiatan sosial semacam ini sangatlah positif karena masih banyak warga yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan dimasa mendatang, pelayanan kesehatan semakin membaik sehingga masyarakat betul-betul terlayani akses kesehatannya.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan beberapa waktu yang lalu dirinya pernah mengadakan operasi bibir sumbing dan operasi katarak.

“Memang secara materil tidak ada keuntungan yang didapat, tetapi dibalik itu ada rasa kebahagiaan yang mendalam karena bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Ada baiknya orang yang sudah operasi diajak ke rumah sakit lagi karena yang sudah pernah operasi bibir sumbing, tidak bisa hanya sekali operasi. Maka dari itu harus diperhatikan kekurangan dari pasien bibir sumbing yang pernah di operasi. MNR/ NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!