Perketat Penjagaan, Antisipasi Corona Masuk Dewinda

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kehadiran virus corona atau covid-19 yang belakangan ini cukup mengancam kehidupan manusia, lantaran sudah ratusan warga Indonesia menjadi korban virus mematikan tersebut. Membuat semua kalangan orang mulai melakukan upaya antisipasi.

Salah satunya yang dilakukan menejemen Dewinda Hotel Lubuklinggau. Demi menjaga masuknya wabah virus Corona ke dalam hotel berbintang tiga tersebut, kini hotel yang memiliki sky lounge itu dijaga ketat karyawan.

Setiap karyawan hotel dan pengunjung yang hendak masuk pintu loby utama, harus di scan suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu.

Bahkan tak hanya disitu, disetiap otlet di hotel dengan tujuh lantai itu juga disiapkan pencuci tangan demi menjaga mewabahnya virus corona tersebut.

“Saya terus sosialisasikan kepada karyawan terkait ancaman dan proses penyebaran virus corona tersebut. Petugas khusus disiapkan untuk berjaga dan men scan suhu tubuh setiap orang yang masuk di loby utama mulai dari karyawan kami sendiri hingga ke pengunjung. Juga diwajibkan mencuci tangan setiap hendak masuk hotel,” ujar menejer Dewinda Hotel Lubuklinggau, Indra Halim, kemarin.

Pihak Dewinda Hotel, kata Indra, juga sudah bekerja sama dengan instansi terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Lubuklinggau untuk mensosialisasikan dan menempel kontak persen atau call center terkait corona.

“Intinya kami sangat antisipasi dan lawan penyebaran corona masuk wilayah kita khususnya hotel Dewinda. Kita berusaha semaksimal mungkin menjaga internal kami dan pengunjung kami,” ungkapnya.

Diakuinya, akibat virus corona, omset dewinda hotel mengalami penurunan. Beberapa rencana kegiatan yang direncanakan akan dilakukan di ball room Dewinda Hotel dalam waktu dekat harus diundur lantaran adanya himbauan dari pemerintah yang melarang sementara waktu ini dilakukan kegiatan kerumunan masa.

Baca Juga:  2 Warga Linggau Jadi Korban Kecelakaan Lion Air

“Ada 3 sampai 4 kegiatan yang harusnya dilakukan dalam waktu dekat ini terpaksa ditunda. Tapi tidak apa apa demi kebaikan kita bersama. Kita tentunya mengharapkan virus corona segera dilenyapkan, sehingga mampu menjalankan aktivitas normal seperti biasanya,” tutup Indra. FAB

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!