Persiapan Aksi Tuntut Klarifikasi Kasek Bawaslu

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Ratusan masa yang terdiri dari berbagai kalangan pemuda dan mahasiswa kota Lubuklinggau mempersiapkan aksi solidaritas untuk menanyakan alasan pemecatan kepala sekretariat panwaslu lubuklinggau. Masa yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa pemuda lubuklinggau (Ampel).

Terlihat ratusan masa yang telah membahas agenda dan strategi aksi esok (Selasa 13/2).

Kordinator lapangan, Tri Darma Putra didampingi Kordinator Aksi, Alam Pratama mengatakan persiapan malam ini (Selasa 13/3) sekira pukul 00.10. Guna mempersiapkan strategi dan tehnik dilapangan esok.

“Kita aksi damai dengan tuntutan ingin menanyakan langsung kepada kasek bawaslu provinsi Sumatera Selatan tentang alasannya memberhentikan tanpa alasan kasek panwaslu lubuklinggau, Hendri Almawijaya,” terangnya.

Putra menambahkan selama beberapa hari terakhir publik mempertanyakan perihal pemberhentian tersebut.

“Hendri ini kan ASN yang diperbantukan di panwaslu, dan pemecatannya pun harus sesuai prosedur tidak bisa semena-mena. Kalau kejadiannya semena-mena seperti ini, publik akan beropini miring soal oknum yang dipecat. Padahal dalam beberapa berita klarifikasi dari yang bersangkutan (Hendri Almawijaya) iapun tidak tahu alasannya,” jelas putra.

Sementara itu hal senada diungkapkan koordinator aksi, Alam menjelaskan aksi yang akan digelar pihaknya tidak akan anarkis. Apalagi mengancam stabilitas dan kondusifitas keamanan lubuklinggau.

“Kita paham saat ini suasana pilkada dan kitapun sangat mendukung untuk mewujudkan pilkada damai dilubuklinggau. Makanya kita pertanyakan sesuatu hal yang dinilai janggal kepada kasek bawaslu provinsi sumsel akan dasar pemecatan yang kita anggap tak beralasan dan justru dari pihak pengawas pemilunya yang bikin kisruh dan membuat gerah publik,” paparnya.

Harapannya tahapan pilkada kan sudah jalan, jangan sampai ada perombakan di tubuh penyelenggara, kecuali kalau memang urgent dan dinilai dapat menghambat pelaksanaan pilkada. NSR.

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!