“Pertanda Baik” Trend Pencaker Ikuti Job Fair Selalu Turun

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dinas tenaga kerja (Disnaker) kota Lubuklinggau menggelar job fair dengan bekerja sama dengan 25 perusahaan yang ada dikota Lubuklinggau.

Kepala Disnaker, Purnomo saat dibincangi awak media mengatakan 25 perusahaan yang bekerjasama dengan pihaknya menargetkan menerima minimal 200 orang pencaker. Kegiatan job fair yang digelar selama dua hari ini, yakni selasa (9/10) dan berakhir rabu (10/10) digelar di aula embun semimbar Stkip pgri Lubuklinggau diharapkan menjadi solusi untuk pencaker khusunya masyarakat kota Lubuklinggau.

“Animo masyarakat dari tahun ketahun sedikit lebih menurun, ini dikarenakan mungkin para pencaker dilubuklinggau sudah banyak yang bekerja, sedangkan untuk jumlahnya dihari pertama ini, kita belum mengrtahui angka pastinya karena kegiatan sedang berlangsung dan datanya belum direkap,” jelasnya.

Ditambahkan Purnomo, 25 perusahaan yang ikut nekerjasama diantaranya bergerak dibidang perdagangan, perhotelan, leasing dan masih banyak lagi. “Untuk perkebunan dan pertambangan tidak ada yang ikut serta, itu dikarenakan memang tidak ada perusahaan tersebut di Lubuklinggau,” imbuhnya.

“Kalau secara nasional para pencari kerja (Pencaker) trendnya selalu meningkat. Tetapi Alhamdulilah di kota Lubuklinggau sendiri angka pencaker menurun itu mungkin disebabkan karena lowongan pekerjaan sudah diserap terlebih dahulu oleh pencaker sebelum digelarnya job fair ini,” pungkasnya.

Pantauan awak media dilapangan, pembukaan job fair 2018, turut dihadiri juga oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan pemkot Lubuklinggau. NSR/AFA

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!