“PERTASHOP” Jadi Solusi Kebutuhan BBM Untuk Kawasan Yang Jauh dari SPBU

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – PT Pertamina (persero) dan Hiswana Migas Lubuklinggau, mengeLar gathering bersama media. Kegiatan dipusatkan di Ballroom Hotel Dewinda Lubuklinggau, Kamis (29/7). Dalam kesempatan itu, dilaksanakan pula sosialisasi Pertashop yang disampaikan Sales Branch Sales Manager Rayon IV, Adamilyara Aqil Abdul Rahman.

Adamilyara menjelaskan, pertashop merupakan outlet penjualan Pertamina berskala relatif kecil. Keberadaannya disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumsi BBM dan LPG non subsidi serta produk ritel Pertamina lainnya.

Adapun prioritas pengoperasiannya ditujukan terhadap konsumen di desa atau kota yang jauh dari SPBU utama.

“Pertashop menjadi salah satu peluang bisnis. Awalnya ditujukan kepada pemerintah desa, namun sekarang sudah dibuka untuk umum. Ada tiga syarat utama untuk mengajukan membuka bisnis ini yakni lahan minimal 225 meter persegi, profil perusahaan dan rekomendasi dari kades,” jelas dia.

Adam menambahkan, suplai BBM untuk pertashop tidak dibatasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Meski begitu, kapasitas tanki yang disediakan maksimum 3000 kL. “Kami bisa menyalurkan BBM sesuai kebutuhan konsumen, ” pungkas dia. (NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!