PJ Walikota Lubuklinggau Dilantik Alex Noerdin

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Berdasarkan keputusan kementrian dalam negeri (kemendagri) Riki Junaidi ditetapkan sebagai pejabat walikota lubuklinggau. Hari ini jum’at (9/3) pelantikan pejabat walikota lubuklinggau di lantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin di gedung kesenian kota Lubuklinggau. Turut hadir seluruh anggota dprd, dan asn di lingkungan lubuklinggau.

Pengambilan sumpah jabatan pj walikota lubuklinggau.

Dalam kata sambutanya Gubernur mengatakan tugas pokok pj walikota yakni memfasilitasi dan mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan gubernur (pilgub) 2018. Selain itu point terpenting juga dilarang melakukan perombakan, kecuali atas persetujuan secara tertulis oleh kemendagri.

“Saya pesan kepada Riki Junaidi, bahwa amanah yabg diemban menjadi pejabat walikota sangatlah berat. Selain menjaga stabilitas masyarakat, juga harus mengatur segala urusan yang ada termasuk penyelenggaraan pilkada dan pilgub 2018,” ungkap sang pelopor berobat dan sekolah gratis sumsel.

Alex juga mengapresiasi walikota lubuklinggau demisioner. H SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar, karena dedikasi beliau dalam pembangunan lubuklinggau sangat lah pesat dan patut di apresiasi.

“Setiap kali saya datang ke lubuklinggau saya sangat senang. Karena kota bersih, terus fasilitasnya sudah hampir menyamai kota besar. Ditambah lagi bandara sudah ada, ini menjadikan akses mudah, dan menjadi salah satu cara meningkatkan kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Masih kata Alex, terkait pilkada dan pilgub. “Saya harus netral, semua kandidat baik. Pilihlah dengan hati nurani, rasional, dan berdasarkan track record,” jelasnya.

Pilihlah yang sudah terbukti, karena kalau baru sekedar janji, semua orang bisa berjanji. Bekerja dengan pembuktian tak semudah berjanji dengan kata-kata.

Lanjutnya, Asean Games sumsel patut berbangga diri karena hanya sumsel dan jakarta yang mampu selenggarakan asean games. Ada 45 negara se Asia yang akan berkompetisi di Palembang dan jakarta.

“Palembang dinilai layak, makanya bisa Selenggarakan asean games bersama Jakarta. Mengapa Palembang dipilih, karena Palembang punya pengalaman terbanyak menyelenggarakan event internasional. Seperti Pon, Sea Games, Islamic Solidarity games yang di hadiri 57 negara islam. Itu semua sukses karena Palembang ZERO CONFLICT,” tegas orang nomor 1 di sumsel.

Selain itu juga karena fasilitas olahraga kita terbaik dikelasnya, Aquatic terbaik di asia, lapangan tembak terbaik di asia, bowling centre terbaik di asia. Venue dayung terbaik di dunia. Itu semua karena kehendak tuhan dan tekad yang kuat untuk membangun daerah.

“Asean games bukanlah tujuan utama kita. Tapi sebagai sarana untuk mencapai tujuan. Memang banyak uang untuk sukseskan asean games sekitar 68 triliun, tapi itu bukan uang kita, kita hanya ambil untungnya dengan diselenggarakannya asean games ini kita dapatkan semua fasilitas yang dibangun di sumsel, itulah keuntungan yang kita dapatkan. Seperti pembangunan LRT pertama di Indonesia, pembangunan 2 jembatan musi serta fasilitas olahraga taraf internasional, dan 2019 insha allah motor gp pertama di Indonesia,” tutupnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!