Pleno Rekapitulasi DPHP di Kecamatan Sukakarya Sukses di Gelar

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukakarya Kabupaten Musi Rawas (Mura) melakukan rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Musi Rawas pada 9 desember mendatang.

Dimana, nantinya jumlah beserta berita acara DPHP tersebut akan diserah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura guna selanjutnya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebelum memasuki tahapan berikutnya akan dijadikan Daftar Pemilih Tetap (DPT). jum’at (4/9) bertempat digedung serbaguna desa ciptodadi 1 kecamatan sukakarya

Pantauan wartawan, dalam rapat pleno rekapitulasi DPHP tersebut, turut dihadiri unsur TNI, Polri, Panwascam, PPS sekecamatan Sukakarya.

Ketua PPK Sukakarya, Sutarno mengatakan pleno telah bejalan dengan lancar sesuai pkpu no 19 thn 2019 dan pkpu no 6 tahun 2020. “Ada 10.363 DPHP dari delapan desa di Kecamatan Sukakarya yang kita pleno rekapitulasi hari ini, dan Alhamdulilah semua sudah kita plenokan dan berjalan sukses dan lancar, kalaupun ada perbedaan pendapat dapat diselesaikan dengan baik secara mufakat,” jelasnya

Untuk itu ia berharap dapat terjalin suatu komunikasi yang baik pada semua stake holder ditingkat kecamatan ini, yakni panwascam, ppk, kecamatan sukakarya dan pihak keamanan Tni/ Polri, agar pilkada yang berkualitas dan berintegritas dapat terwujud, sehingga melahirkan pemimpin harapan masyarakat.

“kedepannya akan selalu kami koordinasikan setiap permasalahan baik ditingkat desa mau pun tingkat kecamatan mudah-mudahan komunikasi yang baik pps dan pkd dan juga ppk dan panwascam dapat menyukseskan pilkada serentak tahun 2020 dikabupaten musirawas khususnya dikecamatan sukakarya,” harapnya. (NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!