Pmr Sma Muara Lakitan Peduli Korban Gempa Palu Sulteng

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Kegiatan amal yang dilakukan siswa sma negeri muara lakitan guna membantu korban yang mengalami bencana baik itu gempa maupun tsunami ataupun bencana alam lainya di gagas oleh organisasi intra sekolah yakni Palang merah remaja (PMR) sma negeri muara lakitan.

Pembina Pmr, Berry firmansyah mengatakan guna untuk menunbuhkan dan meningkatkan rasa solidaritas bagi sesama, terutama bagi orang-orang yang membutuhkan diakibatkan oleh bencana alam, ia mengerahkan anak didiknya untuk turut menggalang dana di lingkungan sekolah sma negeri muara lakitan dan di lingkungan wilayah Kecamatan muara Lakitan.

“Kegiatan ini kita lakukan selama tiga hari di daerah kecamatan muara lakitan, Alhamdulilah berhasil mengumpulkan Rp. 2.735.000,-. Dalam penggalangan dana tanggapan masyarakat sangat positif sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh PMR sma negeri muara lakitan,” jelasnya kepada wartawan, rabu (17/10).

Terpisah, Kepala sekolah SMA Negeri muara lakitan, Fahmi Hadian, M. Pd melalui Waka kesiswaan Heruwinsyah, S. Pd mengatakan ia mengapresiasi apa yang dilakukan siswanya.

“kegiatan aksi solidaritas yang dilakukan PMR SMA Negeri Muara lakitan bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas dan kepedulian anak-anak terhadap sesama, kita berharap SMA lakitan sangat respek terhadap sesama dan mempunyai tujuan menciptakan generasi penerus bangsa yang tinggi rasa solidaritas, tinggi ilmu, dan tinggi rasa keimanan dan ketakwaan, (selaras dg Hablum minannas dan hablum minallah),” tukasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!