Ponpes AR Risalah Jadi Cluster Baru Covid 19 di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Penyebaran corona virus disease 19 (Covid 19) di kota Lubuklinggau nampaknya belum berhenti, hal itu diketahui dari adanya cluster baru di pondok pesantren Ar Risalah kota Lubuklinggau, yang diketahui ada 13 santri terpapar covid 19.

Menurut data yang dihimpun wartawan dari sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya, beberapa hari yang lalu telah dilakukan tes swab dengan 50 sampel secara acak di ponpes ar risalah, hal itu dilakukan untuk men tracing penyebaran covid 19 dari satu santri ponpes ar risalah yang terlebih dahulu sudah dinyatakan positif covid 19.

Menurut penelusuran wartawan, dari 50 santri yang tes swab sementara ada 12 orang santri yang dinyatakan positif. Dan sisanya masih menunggu hasil lanjutan.

Juru bicara Covid 19 Lubuklinggau, dr Jeanita saat dikonfirmasi wartawan via seluler membenarkan telah dilaksanakanya tes swab di ponpes ar risalah itu dilakukan guna men tracing dari kasus yang ada dari hasil pemeriksaan sebelumnya dan adanya laporan keluhan dari orang tua kondisi anaknya.

“Beberapa orang sudah dilakukan isolasi mandiri dan ada yang dilakukan isolasi di rumah sehat,” ujar dr Jean

Terpisah, Ust Fahmi atiq selaku kepala ponpes ar risalah saat dikonfirmasi wartawan enggan memberikan keterangan lewat seluler, beliau meminta untuk bertemu saja pada hari senin nanti.

“Antum boleh membuat berita panjang lebar, tapi nanti saat kita bertemu nanti saja,” singkat nya. (NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!