PPK Lubuklinggau Timur 2 Gelar Bimtek KPPS

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Panitia pemilihan kecamatan (PPK) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara dengan peserta Kelompok penyelenggara pemungutan auara (KPPS) Pemilu Tahun 2019, sekecamatan lubuklinggau timur 2, Sabtu (13/4) di balroom hotel hakmaz taba.

Ketua PPK Lubuklinggau Timur 2, Holil Kusuma mengatakan Bimtek ini merupakan tahapan yang bertujuan melatih kesiapan teknis Kpps menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Kegiatan di ikuti oleh 356 peserta yang terdiri dari 89 tps dengan empat orang perwakilan dari setiap kpps

Ratusan peserta bimtek nampak serius memperhatikan materi tentang pemungutan dan penghitungan surat suara, Sabtu (13/4) di balroom hotel hakmaz taba lubuklinggau.

“Bimtek ini kita laksanakan selama satu hari saja, besar harapan kita petugas KPPS dalam pelaksanaan tugas di Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang. Terutama dalam tugas pokoknya sebagai penyelenggara pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang kita harapkan,” terangnya.

Holil menambahkan, pemilu 2019 serentak ini merupakan amanah yang harus disuksekan bersama, terkhusus dikecamatan lubuklinggau timur 2, untuk itu ia menegaskan agar kpps dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai aturan, karena kpps ini ialah ujung tombak penyelenggaraan pemilu.

“Ada lima surat suara yang akan di hitung nanti, serta ada ratusan hasil rekapitulasi c1 yang akan mereka tulis seusai perhitungan nanti, makanya penting kita ingatkan untuk dapat bekerja fokus dan meminimalisir kesalahan,” pungkasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!