Puncak Peringatan HGN “Guru Sebagai Penggerak Perubahan Bangsa”

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 dan HUT PGRI ke 73 di gedung Embun Semibar STKIP PGRI Lubuklinggau, dihadiri Ribuan guru se-Kota Lubuklinggau, kamis (29/11).

Prosesi Pemotongan dan penyuapan tumpeng oleh perwakilan PGRI Provinsi Sumsel, M Roem kepada Sekretaris Pgri Lubuklinggau, Aren Frima. Kamis (29/11) di Aula Embun Semimbar STKIP-PGRI Lubuklinggau.

Pantauan wartawan dilapangan, peringatan hgn dengan mengangkat tema “Wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dalam revolusi industri 4.0” ini dihadiri Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten I Heri Suryanto, Ketua PGRI Erwin Susanto, Sekretaris PGRI Aren Frima, Wakil Ketua PGRI Sumsel M Roem , Kadisdikbud Lubuklinggau Tamri , Sekretaris Disdik Rudi Erwandi Ketua KPAID Redi lansyah, Pembina PGRI Lubuklinggau H A Baidjuri Asir, Kemenag Lubuklinggau Habibullah dan unsur FKPD.

Dalam sambutannya, Erwin Susanto mengucapkan terimakasih kepada semua guru yang hadir, tak terkecuali kepada Disdikbud Lubuklinggau yang telah banyak mensuport PGRI Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu juga, Erwin mengungkapkan rasa bangga dan senang, dikarenakan H SN Prana Putra Sohe Walikota Lubuklinggau bakal mendapatkan penghargaan “Dwija Praja Nugraha” dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di GOR Pakansari, Cibinong Jawa Barat.

“Penghargaan ini usulan dari kita PGRI Lubuklinggau ke PGRI Sumsel, lalu ke PB PGRI, yang insyaallah penyematan penghargaan ini dilaksanakan Sabtu besok (1/12) yang bakal dihadiri Presiden RI,”ungkap Ketua Pgri Lubuklinggau.

Penghargaan “Dwija Praja Nugraha” ini tertinggi diberikan PB PGRI kepada kepala daerah yang peduli pendidikan . Dari seluruh tanah air, hanya 15 kepala daerah saja yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Hal lain disinggung Ketua PGRI Lubuklinggau ini yakni masalah persatuan, Erwin mengajak seluruh guru yang ada untuk memanfaatkan PGRI sebagai wadah persatuan. “Seperti lidi, bersatu padu sehingga menjadi kuat,”ujar Erwin.

Erwin juga menyampaikan untuk para Honorer K2, bahwasanya Pemerintah melalui Mendikbud sudah menyiapkan insentif gaji guru honorer yang bukan K2 berstandar UMR. “Kita PGRI selalu berjuang untuk kesejahteraan para guru,”jelasnya.

Baca Juga:  "Tampil Beda" STA ke-3 Jajal Track Baru

Sementara itu, sambutan walikota Lubuklinggau disampaikan Asisten 1 Heri Suryanto. Ia mengatakan peringatan HGN dan Hut PGRI ke 73 di Lubuklinggai merupakan kegiatan teristimewa.

“Hari ini begitu teristimewa, karena atas usul PGRI Lubuklinggau dan Provinsi, Walikota kita H SN Prana Putra Sohe akan mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah peduli pendidikan, dan kita ucapkan terimakasih, penghargaan tersebut didedikasikan untuk semua guru di kota Lubuklinggau,”pungkasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!