Ratna Mahmud Ancaman Nyata Bagi Petahana di Pilkada Mura

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Pesta demokrasi pilkada Mura dalam hitungan bulan bakal dihelat.  Satu demi satu calon kandidat bupati Mura dan calon kandidat wakil bupati Mura bermunculan.  Selain petahana muncul beberapa kandidat, dua diantaranya sosok wanita yang revolusioner dan merakyat.

Obrolan singkat bersama aktivis senior MLM dan mantan Anggota DPRD Mura periode 2014-2019, soal siapa figur penantang Petahana dan Calon  Bupati Kabupaten Musi Rawas periode 2020. Mengerucut satu nama yang  layak diperhitungkan dan bukan tidak mungkin bakal membuat Petahana tumbang, dan digadang-gadang menjadi ancaman nyata bagi petahana dalam perhelatan pilkada mura 2020 mendatang.

Kalau bicara figur tentu nama”Ratna Mahmud” masih sangat populer. Srikandi satu ini tak hanya memiliki jiwa petarung namun mampu mengimbangi kekuatan Petahana saat ini.

Ratna Mahmud disebut adalah sosok  tepat yang tidak diragukan lagi bakal kembali bertarung menjadi calon Bupati Musirawas 2020.

“Berdasarkan pengalaman  lalu pilkada 2014 silam, Ratna kalahnya tipis itu merupakan bukti sosok srikandi Ratna Mahmud tidak bisa dipandang sebelah mata, serta hal yang perlu diperhitungkan ia masih memiliki massa yang loyal dan masih merindukan dirinya untuk kembali bertarung di 2020,” ujar sumber yang enggan namanya dikorankan.

Lebih dari itu, selain figur Ratna Mahmud memiliki amunisi yang cukup, baik secara finansial maupun massa yang loyal. Yang menjadi pertanyaan apakah beliau masih berniat mencalonkan diri menjadi Bupati Musi Rawas?

“Kekalahan periode lalu sangat tipis untuk seorang pendatang baru, ini pengalaman bagi beliau untuk lebih baik lagi mengolah strategi politik. Toh Ratna Mahmud merupakan keluarga dari mantan Bupati Mura,  Ridwan Mukti yang kiprahnya di Kabupaten Mura sudah sangat terukur,” jelasnya. RIL/ NSR

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!