Saat Lock Down “Kejar Bantuan Sembako” Warga Berkumpul di Dinsos dan Dibubarkan Aparat Gabungan

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Seolah tidak mematuhi maklumat Polri, Dinas Sosial Kota Lubuklinggau digeruduk ratusan masyarakat yang berkumpul dari berbagai penjuru di Kota Lubuklinggau, hal itu terjadi lantaran warga hendak mengumpulka foto copy KTP dan KK untuk mendapatkan Bantuan dari Dinas Sosial Kota Lubuklinggau. Sabtu (04/04).

Menurut Sekretaris Dinas Sosial, Johan Tero menjelaskan bahwa pihak Dinas tidak menginginkan adanya orang berkumpul, orang itu datang sendiri.

“Karna kami ada pendataan untuk menerima anggota miskin yang baru untuk mendapatkan bantuan dari dampak Covid-19 ini,” jelasnya saat di hubungi via telpon seluler, Sabtu (4/4).

Lanjutnya, tadi sudah di bubarakan oleh Polisi dan Tni. Langkah kedepannya sekarang sudah di tutup, dalam menjalankan program kedapan nya pihaknya menunggu perintah dari Walikota Lubuklinggau, karena kami hanya mengikuti perintah yang ada.

“Seharusnya tadi itu kumpulnya di Kecamatan, kelurahan, dan RT karna mereka yang tau masyarakat yang miskin, sedangkan untuk prosedur yang telah di tetapkan itu belum ada,” tambahnya.

Rencana untuk mendata bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, agar tidak berkumpul seperti hal tadi kami belum ada karna hal ini mendadak. Ia juga mengatakan bahwa kami Belum ada rencana agar tidak terjadi hal seperti itu sebelumnya, karena ini mendadak.

“Setelah rapat dari dengan Walikota itulah kami menerima pendaftaran itu, sudah 3 hari kami menerima pendaftaran itu,” katanya.

Diketahui Dinas Sosial Kota Lubuklinggau telah 3 hari membuka pendaftaran, mulai hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, pukul 09:00 – 16:00 WIB dan data sudah terkumpul sampai Lima Ribu Kartu Keluarga. (RIL)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!