Shabu Senilai 60 Jt, Gagal Beredar di Patok Besi

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Narkoba jenis Shabu seberat 66,09 gram dengat total perkiraan harga 60 juta gagal beredar di lokalisasi patok besi kelurahan sumber agung, kecamatan Lubuklinggau utara 1. Rabu (28/11), sekira pukul 17.00.

Kepala BNN lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho melalui Kasi Pemberantasan, Akp Sukirman didampingi perwakilan Brimob petanang lubuklinggau, Senin (3/12) menjelaskan shabu yang diamankan pihaknya berawal dari proses pengembangan bnn dibantu pihak brimob, awalnya pihaknya mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di patok besi, lantas pihaknya bersama brimob petanang langsung bergerak ke lokasi.

“Kita amankan Dedi Susanto (25) warga bingin rupit kabupaten Muratara, dengan paket kecil shabu, Hp cepek beserta alat hisapnya,” jelas Sukirman.

Tidak puas dengan tangkapan saat itu, lantas dilakukan pengembangan lagi dengan melakukan introgasi kepada Dedi. Alhasi Dedi pun bersuara dari mana ia mendapatkan barang shabu tersebut. Menurut Dedi ia mendapatkan dari Hengki Ardiansa (27) warga remban kabupaten Muratara.

“Setelah mengetahui sumbernya dari Hengki, kita langsung melacak keberadaannya, nasib baik ternyata Hengki kembali datang ke lokasi patok besi untuk berjualan lagi, saat kita tahu ia berada disana. Kita langsung menutup akses keluar dari patok besi guna mempersempit ruang gerak Hengki untuk kabur. Alhasil Hengki diamankan dengan barang bukti 22, 21 gram di saku celanannya, beserta android dan uang 800 ribu sebagai barang bukti tambahan,” paparnya.

Ditambahkannya, Dari hasil pengembangan Hengki mengakui bahwa ia masih menyimpan barang shabu di rumahnya di muratara, dan ia mengakui mendapatkan shabu dari ID bandar besarnya (Masih DPO). “Dari rumah Hengki kita amankan dua paket dengan berat 25, 58 Gram dan 18, 30 Gram,” jelasnya.

Baca Juga:  Perketat Penjagaan, Antisipasi Corona Masuk Dewinda

Masih kata Sukirman, menurut penuturan pelaku sudah menekuni profesinya selama enam bulan dengan prospek penjualan dalam satu minggu yakni dua sampai tiga kantong. Dalam satu kantong untungnya dua sampai tiga juta. Jadi untungnya dalam seminghu mencapai empat sampai enam juta perminggu. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!