“Suksesi Pilkada” PPK Sukakarya Gelar Uji Publik DPS

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukakarya gelar uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2020, Hal itu dilakukan sesuai petunjuk PKPU No. 19 Tahun 2019 tentang Pemuktahiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Pasal 17A dan Surat Edaran KPU RI No. 784.

Dalam kegiatan Rakor Uji Publik tersebut, turut dihadiri Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, TNI, Polri dan Pengurus Parpol di kecamatan Sukakarya. Sabtu (26/9/2020).

Ketua PPK, Sutarno menjelaskan, materi uji publik DPS adalah menjaring tanggapan dari masyarakat tentang warga yang belum terdaftar atau yang pindah domisili.

Selanjutnya setelah uji publik, akan dilakukan perbaikan terhadap DPS yang sudah ada, dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

“Pelaksanaan uji publik DPS dimulai dari tanggal 19 s/d 28 September 2020, dan pada tanggal 29 September s/d 3 Oktober 2020 dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Untuk itu, Sutarno berharap dengan terselenggaranya uji publik ini di mohon untuk msyarakat berperan aktif untuk mengecek DPS yang sudah di umumkan di Kantor Desa, Sekretariat PPS, dan tempat umum strategis lainnya untuk dapat memberikan tanggapan atau masukan.

Seluruh PPS di 8 desa di kecamatan sukakarya sudah membuka Posko untuk menerima masukan dan tanggapan masyarakat. Dan di harapkan Pemerintah desa dan PPS untuk selalu koordinasi dalam persiapan Perbaikan DPS nantinya.

“Kita juga berharap koordinasi antara PPS dengan Pemerintah Setempat dan Juga PKD berjalan dengan baik, agar tidak ada lagi pemilih yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih yang tidak terdaftar,” pungkasnya. (NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!