Tahapan Sakral Pilkada Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Lubuklinggau Tetapkan 3 Pasangan Calon walikota dan wakil walikota lubuklinggau, senin (12/2). Ini merupakan tahapan babak inti yang tergolong sakral dalam kontestasi pilkada juni mendatang.

Ketua KPU kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan ke 3 pasangan calon (Paslon) lubuklinggau ditetapkan oleh komisi pemilihan umum lubuklinggau untuk bertarung di pilkada juni 2018, 1 diantaranya merupakan paslon jalur perseorangan toyeb rakembang dan sofyan. Setelah melalui proses yang lumayan panjang hingga sampai ke titik ini.

“Penetapan pasangan calon ini kita gelar dalam rapat pleno terbuka di kantor kpu lubuklinggau yang berada di kelurahan kayu ara kecamatan lubuklinggau barat I, dan dihadiri oleh semua komisioner KPU, panwaslu lubuklinggau, pasangan calon dan pengurus partai pengusung,” ungkap Eef sapaan akrab ketua KPU.

Tiga pasangan calon yang telah ditetapkan itu, yakni toyeb rakembang dan sofyan (TOS) yang merupakan paslon yang maju melalui jalur indepeden atau perseorangan di dukung 17.701 ktp dukungan memenuhi syarat.

Paslon TOS menerima Berkas.

Pasangan Rustam Effendi dan Riezky Aprilia (RR) diusung Partai PDI Perjuangan yang memiliki 4 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 2 kursi sehingga totalnya 6 kursi.

Paslon RR menerima berkas.

Selanjutnya pasangan H SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar (Nansuko) didukung oleh 4 partai pendukung dan 8 partai pengusung meliputi, Golkar 6 kursi, PKB 3 kursi, Gerindra 3 kursi, Demokrat 4 kursi, PBB 2 kursi, Hanura 1 kursi, Nasdem 2 kursi, PKS 2 kursi dengan total 24 kursi.

Paslon Nansuko menerima berkas.

Eef menambahkan keputusan itu mulai berlaku sejak ditetapkan hari ini (Senin 12/2). Setelah penetapan paslon, diharapakan semua paslon dapat mematuhi tahapan dan peraturan yang telah ditetapakan kpu.

“Besok (Selasa 13/2) kita laksanakan tahapan pengundian nomor urut. Itu juga tahapan yang sangat penting. Dan setelah babak inti ini paslon akan melakukan kampanye hingga juni mendatang. Pesan kita tetaplah dalam etika kampanye yang baik dan benar, demi tercapainya pilkada yang sukses,” harapnya. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!