Ternyata Korban Terbunuh Lantaran Rasa Cemburunya Sendiri

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kepolisian Resor (Polres) Lubuklinggau melalui Tim Macam berhasil meringkus pelaku pembunuhan Ari Gunting Warga Depati Said Kelirahan Tanjung Indah Kecamatan Lubukinggau Barat I, yang sudah hampir dua bulan buron, Minggu (3/2) sekira pukul 05.00 WIB di Muratara.

Kedua pelaku yakni Cristian Adi Candra (38) dan Defrian Dwi saryanto (21), keduanya warga Jalan Depati Said Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan mengatakan mereka ditangkap saat sedang berada di Kabupaten Muratara. Dari keterangan pelaku dijelaskan Kapolres, mereka melakukan penusukan lantaran pelaku dituding oleh korban Ari berselingkuh dengan istrinya. Korban cemburu dan tanpa sebab marah-marah dengan pelaku Can.

Lalu korban perdi dari kebun yang dijaga pelaku Can di Belakang Perumahan Madani Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Dan sekitar 15 menit korban kembali lagi menemui pelaku Can. Dengan membawa senjata tajam jenis parang.

“Korban lalu menantang pelaku,”kata Kapolres, Senin (3/2).
Antara Korban dan pelaku pun terjadi kerikeributan, namun keributan tersebut sempat dilerai warga, sementara anak tiri korban langsung berusaha mengambil parang yang dipegang korban.

Sementara pelaku Defrian merupakan anak tiri korban yang berusaha melerai malah akan dipukul korban dengan menggunakan kayu.

“Melihat Defrian akan dipukul pelaku Can langsung mengambil pisau dari dalam pondok, melihat Can membawa pisau korban berusaha berlari,”jelas Kapolres.

Namun korban dikejar oleh pelaku Can sehingga keduanya terjatuh dan Korban ditusuk dibagian punggungnya hingga terjatuh. Saat korban akan berdiri, pelaku Can kembali menusuk bagian dada korban hingga terjatuh. Setelah itu pelaku Defrian juga datang membawa pisau dan ikut melakukan penusukan hingga korban meninggal dunia. “Akibat perbuatannya kedua pelaku diancam pidana dalam pasal 338 KUHP,” ujarnya.

Baca Juga:  Vote Guru Honorer Lubuklinggau Terfavoritmu

Seperti diketahui pemberitaan sebelumnya Warga Jalan Poros Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, atau dekat Perumahan Madani Kota Lubuklinggau, dihebohkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki, Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Mayat tersebut ditemukan warga tergeletak dengan kondisi berlumuran darah dan diduga korban pembunuhan
Berdasarkan informasi korban diketahui bernama Ari Gunting yang merupakan warga Kota Lubuklinggau, hingga saat ini belum diketahui motifnya.

Berdasarkan informasi tubuh korban ditemukan pertama kali oleh warga, kondisinya dalam kondisi terlentang dan ditubuhnya belumuran darah. Dari informasi yang didapat, terdapat luka tusukan didada sebelah kanannya dan diduga dari benda tajam, selain itu ada juga luka ditangan korban sebelah kanan.
Warga yang mengetahui kejadian langsung melaporkan ke Petugas Polres Lubuklinggau, dan Polisi langsung mendatangi TKP dan membawa jenazah korban kerumah sakit Sobirin.
Pria bertato yakni Ari Gunting (50) yang ditemukan tewas belumuran darah di Jalan Poros Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, ternyata alami tujuh luka tusuk. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!