Tersambar Petir dan Pohon Tumbang Penyebab Pemadaman Listrik Berulangkali

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Persoalan tentang pemadaman listrik yang sering terjadi di Kecamatan Lubuklinggau barat satu dan dua dalam beberapa hari terakhir disebabkan oleh rusaknya jaringan listrik yang tersambar petir dan ada juga kabel putus karena pohon tumbang.

Kepala PLN rayon Lubuklinggau, M Arham Ginting saat dikonfirmasi via telpon seluler mengatakan pihaknya mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. Diakuinya memang terjadi pemadaman beberapa kali dititik tertentu diwilayah kota Lubuklinggau. Hal tersebut dikarenakan ada kerusakan jaringan listrik.

“Terjadi pemadaman listrik tadi malam disebabkan oleh dua faktor alam yang hanya berselang beberapa waktu, yakni jaringan kita di kecamatan Lubuklinggau barat dua tepatnya di dekat sekolah xaverius disambar petir, terus ada gangguan pohon tumbang yang memutuskan kabel di kelurahan jukung kecamatan Lubuklinggau Selatan satu, alhamdulillah sejauh ini persoalan tersebut sudah teratasi, meski membutuhkan waktu yang cukup lama dan pemadaman secara berulangkali,” singkatnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, menurut pantauan Panjinews.com dilapangan. Pemadaman listrik kerap kali terjadi dikelurahan muara enim, kecamatan Lubuklinggau barat satu, kota Lubuklinggau. Bahkan dalam sehari terjadi hingga tiga kali dan terkadang lebih.

Menurut salah satu warga setempat, Syamsul (50) mengatakan untuk hari ini saja (selasa 4/9) sudah terjadi pemadaman listrik sebanyak tiga kali sehari. “Seperti aturan minum obat saja, sehari tiga kali kita mengalami pemadaman listrik,” ungkapnya dengan nada kesal.

Ia menuturkan, tak tahu persis apa yang menjadi penyebab terjadinya pemadaman listrik, namun yang pastinya pihaknya sebagai pelanggan PLN merasa kecewa dan dirugikan akibat pelayanan PLN yang dinilainya tidak optimal.

“Hujan tidak, petir juga tak ada, namun terjadi pemadaman, dan sudah sangat sering kondisi ini terjadi diwilayah tempat tinggalnya. Harapan kita apa yang menjadi problem ini segera diperbaiki dan jangan terulang lagi,” pintanya.

Baca Juga:  Besok Terjadi Pemadaman Listrik Serentak di Lubuklinggau

Ia menambahkan, sudah sering menghubungi pihak pln melalui call center 123, namun tanggapanya begitu-begitu saja.
“Yang kita butuhkan ialah solusi konkrit dari permasalahan pelayanan ini, jangan sampai pelanggan merasa dirugikan dan kecewa,” terangnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!