Upacara HUT RI di Lubuklinggau Tetap Patuhi Protokol Covid-19

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Upacara bendera peringatan HUT Republik Indonesia ke 75 tingkat Kota Lubuklinggau digelar di lapangan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Kota Lubuklinggau. Upacara peringatan dilaksanakan sesuai dengan protokol covid-19.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar sementara komandan upacara oleh Kapten Inf Well Edwar Roni selaku Danramil 406/08, kemudian perwira upacara AKP Tri Sopa dan pembaca doa oleh Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, Azhari Rahardi.

Untuk Paskibraka, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab dimasa pandemi seperti saat ini hanya petugas penggerek dan pembawa baki saja menaikkan bendera merah putih sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Kemudian acara dilanjutkan mengikuti peringatan detik detik proklamasi ke-75 Tahun 2020 yang diselenggarakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual bertempat di gedung auditorium bagimu negeri Jln. Sultan Mahmud Badaruddin ll No. 1 Kec. Lubuklinggau Timur l Kota Lubuklinggau.

Kegiatan juga diikuti oleh Forkopimda, TNI, Polri, ASN dan masyarakat. Kegiatan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Acara diisi dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 yang dibacakan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. (ADV/ NAS)

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!