“Usai di Verfak” 9.414 Dukungan Akmal – Triono Tidak Memenuhi Syarat

MUSIRAWAS, Panjinews.com – Pelaksanaan vrrifikasi faktual (Verfak) dukungan bakal calon perseorangan Akmal-Triono sudah 100 persen dilakukan. Hasilnya sementara ini memenuhi syarat (MS) 11.711 atau sekitar 50,3 persen,  tidak memenuhi syarat (TMS)  9.414 atau 40,2 persen, tidak dapat ditemukan (TDD) 1.962 atau 8,4 persen dan alamat yang tidak bisa ditemukan 260 atau 1,1 persen.

Hal itu diungkapkan komisioner KPU Musirawas Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara, Apandi kepada wartawan, Senin (13/7).

“Alhamdulillah progres sudah 100 persen. Saat ini tengah diplenokan di tingkat kecamatan atau PPK,” ujar Apandi.

Dalam pelaksanaan verfak, sampai saat ini, kata dia, pihaknya tidak mengalami kendala yang cukup berarti. Untuk pendukung yang tifak bisa ditemui sudah diberlakukan berbagai cara agar dapay diverifikasi. Namun saat jadwal yang ditentukan juga tidak bisa ditemukan.

Mengenai alamat yang memang tidak bisa ditemukan. Berdasarkan laporan petugas dilapangan memang alamat yang tertera di KTP tidak bisa ditemukan. Kemungkinan sudah pindah alamat atau bagaimana.

“Setelah selesai pleno ditingkat kecamatan akan diadakan pleno ditingkat Kabupaten. Kemungkinan bisa saja berubah hasilnya. Tapi kemungkinan tidak terlalu signifikan,” tutupnya. AFA/ NAS

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!