Walikota Sidak Pembangunan Gedung Paripurna DPRD Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke-18 Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya dan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pembangunan gedung rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dikelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Senin (24/6)

Hal itu diungkapakan Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Dinas PUBM dan Cipta Karya, Asril seusai melakukan sidak, mengatakan dilakukannya pengecekan ini berguna untuk memastikan pembangunan gedung berjalan sesuai rancangan dan memberi tahu pihak kontraktor agar memprioritaskan beberapa hal penting, agar bisa dipakai untuk paripurna Hut kota Lubuklinggau 2019 ini.

“Alhamdulilah syukur ditahun 2019 ini, kita bisa mengangarkan untuk menyelesaikan pembangunan gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dan insyallah diharapkan pada HUT kota lubuklinggau gedung DPRD Kota Lubuklinggau bisa dipakai walaupun belum maksimal,”Katanya.

Lanjutnya, ia mengatakan, walaupun dalam proses pekerjaan pembangunaan gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau berakhir pada bulan Desember, apapun itu diupayakan kalau bisa pada Oktober 2019 nanti, gedung ini bisa dipakai dan diresmikan.

Nanan sapaan akrab walikota, menambahkan dalam proses pembangunan pemerintah kota lubuklinggau akan menonjolkan budaya dan ciri khas Lubuklinggau, baik itu interior dalam dan desainnya, karena kebanyakan ruang paripurna didepan Kantor tapi kita dibelakang.

Sedangkan, untuk kapasitasnya, gedung ini mampu menampung 1000 orang dan memiliki lahan dan parkir yang cukup luas, karena kawasan untuk gedung DPRD Kota lubuklinggau mencapai 7 Hektare, jadi masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan.

“Muda-mudahan Gedung DPRD Kota Lubuklinggau bisa menjadi Icon Kota Lubuklinggau, karena gedung DPRD Kota Lubuklinggau merupakan gedung rakyat siapapun bisa memfaatkan gedung DPRD Kota lubuklinggau,” Ujarnya.

Baca Juga:  43 Tenaga Medis "Tumbang" Gugus Tugas Akan Tambah Ribuan APD

Sementara itu Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya didampingi Wakil Ketua, Taufik Siswanto mengatakan dilaksanakan sidak oleh walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe terhadap ruang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau untuk persiapan HUT Kota Lubuklinggau ke-18 yang jatuh pada Oktober 2019 mendatang.

“Kita sepakat dengan dilakukannya sidak ini, kita juga berharap sama dengan walikota, agar gedung ini nantinya bisa dipakai pada Hut Kota Lubuklinggau ke 18 tahun ini, makanya kita turun langsung dan memastikan semuanya berjalan dengan baik,” tegasnya. NSR

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!