WE Hotel Belum Miliki Izin Ipal dan Hiburan Karaoke yang Menjual Minuman Beralkohol

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – WE Hotel Lubuklinggau melanggar sejumlah aturan pemerintah, mulai dari persoalan limbah, izin karaoke dan penjualan minuman beralkohol tanpa izin. Senin (15/06).

Hal ini terkuak setelah dilakukan Sidak oleh Tim Gabungan terdiri dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dinas Lingkungan Hidup, Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Satpol PP, Dinas Damkar dan BPJS Kesehatan.

”Saluran bak penampungan air limbah sebelum ke IPAL tidak tertutup jadi menimbulkan bau, dan dikhawatirkan akan menimbulkan dampak kesehatan terhadap tamu hotel dan warga sekitar,”kata Kepala DPMPTSP Lubuklinggau, Hendra Gunawan.

Aan sapaan Hendra Gunawan juga menyebutkan bahwa WE Hotel Lubuklinggau belum memiliki izin penjualan minuman beralkohol,dimana saat Sidak didapati penjualan minuman berakohol 20 persen.

”Izin karaoke juga belum ada, kita minta pihak hotel harus segera memperbaiki kekurangan dan melengkapi izin,”tegas Aan.

Dikatakan, Aan, karaoke WE Hotel sudah beroperasi cukup lama, tapi tidak mengurusi izin,untuk itu pihaknya memerintahkan untuk Stop karaoke dan penjualan minuman beralkohol.

Aan menyatakan apabila pihak WE Hotel tidak mengindahkan teguran hingga teguran ketiga, maka izin usaha akan dibekukan atau dicabut.

Manager WE Hotel, Dave Hatta mengaku akan segera mengurusi izin yang belum ada tersebut, sebab sepengetahuannya izin hotel biasanya langsung fasilitas yang buka plus hotel. NAS

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!