Winda: SK Kepengurusan GANN Lubuklinggau Ilegal

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Lubuklinggau, kepimpinan Hery Triwahyudi, dinilai ilegal. Pasalnya, surat keputusan DPC diterbitkan oleh DPD Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Winda Frestiana melalui keterangan Persnya. Selasa (3/12).

Menurut Winda Frestiana, berdasarkan AD/ART GANN RI, SK seluruhnya diterbitkan DPP RI, yang diajukan DPD maupun DPC. Meskipun begitu, Winda Frestiana menyayangkan kekisruhan yang ada, pasalnya pimpinan DPC GANN Lubuklinggau tidak mengindahkan AD/ART tersebut. “Ini mau pelantikan,tetapi SK tidak ada. Buat-buat di DPD, padahal sudah menjalankan proposal pelantikan,” ujar Winda.

Lanjut dikatakan Winda, ia meminta agar Pemerintah Kota Lubuklinggau maupun stackeholder untuk tidak membantu pelantikan yang ilegal tersebut.

Winda bahkan menyatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak DPP RI untuk pengajuan kembali SK baru DPC Lubuklinggau yang sah secara hukum. “Kita akan beri mandat yang memang layak untuk menjabat ketua DPC GANN Lubuklinggau nantinya,” tegas Winda.

Sementara itu, Ketua DPP GANN RI, Sanghaji Bima, mengakui berdasarkan AD/ART yang ada, SK untuk DPC diterbitkan oleh DPP GANN RI. “Yang baru OKU, sudah kita akui untuk wilayah Sumsel,” imbuhnya.

Lanjutnya, pihaknya meminta kepada DPC GANN se Sumsel, agar kedepannya untuk mengajukan kembali legalitas hukum kepengurusan. “Silahkan koordinasi dengan buk sekjen kita,” tandasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, wartawan sedang menghubungi Sdr Tri Wahyudi, untuk klarifikasinya. TIM

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!