Wujudkan Lubuklinggau Menjadi Kota Tujuan Pendidikan

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani mengajak seluruh pengurus PGRI Lubuklinggau untuk bersama sama mewujudkan lubuklinggau sebagai kota tujuan pendidikan. Dimana pelajar pelajar dari daerah sekitar bersekolah di Lubuklinggau. Hal itu diungkapkan sekda saat menyampaikan kata sambutan mewakili Pj Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi diacara pelantikan pengurus cabang PGRI se-Kota Lubuklinggau dan Konferensi Kerja Daerah PGRI Kota Lubuklinggau. di Gedung Embun Semimbar STKIP PGRI Lubuklinggau, senin (30/4).

Suasana sesaat pengurus PGRI Lubuklinggau akan dilantik, senin (30/4) di gedung Embun Semimbar STKIP-PGRI Lubuklinggau.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini (Meningkatkan Pendidikan Berkualitas melalui Guru Profesional Sejahtera dan Terlindungi), maka kita harus bersama sama menciptakan sekolah berkualitas impian kota lubuklinggau menjadi kota tujuan pendidikan dapat terwujud,” ungkapnya.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada pengurus cabang PGRI Se-Lubuklinggau yang telah dilantik. Dan berharap tetap jaga kekompakan dan amanah dalam melaksanakan kewajiban tugas sebagai guru maupun sebagai pelaksana program organisasi PGRI.

Hal senada dikatakan Ketua PGRI Lubuklinggau, Erwin Susanto didampingi sekretaris PGRI, Aren Frima mengatakan para pengurus PGRI yang telah dilantik secara formalitas telah sah menjadi pengurus PGRI Lubuklinggau.

Lanjut Erwin, menjadi pengurus PGRI, menambah kerja sebagai guru, selain mengajar dituntut juga untuk mengurus organisasi PGRI.

“Bahasa lainnya, kita nambah kerja tapi tidak nambah uang. Tapi yakinlah, apa yang kita lakukan di PGRI, bila dinikmati maka tidak menjadi beban, apalagi menjadi pengurus PGRI penuh tantangan, oleh karena itu kita harus terus berjuang,” katanya.

Erwin juga mengajak seluruh pengurus untuk satu rasa ketika menemukan kejadian yang mendzholimi para guru seperti contoh kasus dibeberapa tempat, Wali Murid memukuli guru, murid memukuli guru, wali murid melaporkan guru.

“Mengenai kasus kasus seperti itu, mari kita bersatu padu. Bila ada teman kita terzdolimi, mari kita rapatkan barisan untuk bersatu padu, merasakan sakit sebagai guru bila disakiti,” himbaunya.

Masih kata Erwin, mengenai Rakerda PGRI yang lalu, pihaknya telah melaksanakan Rakerda untuk merumuskan apa yang akan dilakukan PGRI Lubuklinggau 5 Tahun Kedepan. “Di Rakerda ini, mari kita sama sama merumuskan apa yang akan kita lakukan 5 tahun kedepan,” harapnya.

Baca Juga:  Wartawan Diancam Pecah Kepala, Saat Konfirmasi Berita

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel, yang diwakili oleh M Roem dalam kata sambutannya mengatakan pengurus PGRI yang telah dilantik akan menjadi garda terdepan mensukseskan PGRI Lubuklinggau.

“Pengurus yang dilantik ini saya yakni adalah kader terbaik PGRI Lubuklinggau, saya berpesan pelantikan ini tidak hanya menjadi seremoni belaka, namun harus dijalankan amanah nya dengan penuh tanggung jawab, oleh karena itu silahkan bekerja sama,” terangnya.

Menurut pantauan awak media, acara tersebut berjalan hikmat dan lancar, dan dihadiri oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani. Ketua PGRI Lubuklinggau Erwin Susanto, Ketua PGRI Provinsi Sumsel Julinto diwakili M Roem. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Lubuklinggau, Tamri, Sekretaris PGRI Lubuklinggau Aren Frima, Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau Rudi Erwandi. Ketua pelaksana Kegiatan Agus Salim serta seluruh kepala SD, SMP, SMA se-Kota Lubuklinggau. RED

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!