Wujudkan Muratara Berkualitas, Syapran Suprano Ambil Formulir Balonwabup di Dpc Demokrat

MURATARA, Panjinews.com – Putra daerah Musi Rawas Utara (Muratara), Syapran Suprano meyakinkan bahwa dirinya serius untuk membangun Muratara berkualitas hal itu terungkap saat dirinya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Muratara pada Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Keseriusan mencalonkan diri ini dibuktikan dengan mengambil formulir Balonwabup ke DPC Partai Demokrat Muratara, Sabtu (1/2). Usai pengambilan formulir Syapran menegaskan, bahwa Muratara harus dibangun secara berkualitas.

“Membangun sumber daya manusia (SDM) Muratara dan mendorong kearifan lokal dan terciptanya pendidikan yang berkualitas dari hulu dan hilirnya, karena keberhasilan pembangunan daerah sesungguhnya dimulai membangun kualitas SDM,” ujarnya.

Jalinan antara masyarakat dan pemimpin merupakan hal paling mendasar untuk masa depan lebih baik. Pemimpin harusnya pandai mendengar dan membuat kebijakan yang menyentuh harapan masyarakat.

Lanjutnya, membangun kualitas SDM Muratara adalah mendorong seluruh generasi penerus muratara untuk meraih prestasi di bidang olahraga. Karena pembinaan olahraga yang baik dan konsisten akan menghasilkan SDM yang memiliki daya juang dan kepribadian yang baik.

Muratara dengan tujuh kecamatan ini, tidak lepas dari kualitas SDM nya. Muratara harus memiliki kearifan lokal dan identik wilayahnya, apalagi sangat besar ditunjang sumber saya alam yang sangat baik.

“Setiap saat bilaturahim dan berdialog dengan masyarakat mendengarkan langsung yang menjadi kebutuhan mendasar disetiap desa dan kecamatan. Dari sini terlihat bahwa masyarakat Muratara itu ada semangat menciptakan kualitas kehidupan mereka, seperti bidang pendidikan, kalau pemerintah memberi peluang untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya seperti seragam gratis sekaligus atributnya, setidaknya bisa membantu meringankan kebutuhan akan pendidikan yang baik, dari hulunya yakni dilingkungan keluarga siswa itu sendiri dan hilirnya yakni sekolah yang berkualitas,” paparnya.

Baca Juga:  Menjawab Keraguan Publik Tentang Kekuatan Kotak Suara Kardus

Karena, terlihat jelas dari hati kehati masyarakat masih berkutat pada sektor kebutuhan rumah tangga, pendidikan, keterampilan, usaha dan lapangan kerja.

“Artinya, masyarakat akan sangat mau jika pemerintah tidak hanya memberi peluang ekonomi saja tapi memberi pancingnya. Apalagi hampir disetiap kecamatan, memiliki lahan tidur yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok pertanian, pemuda dan bahkan pelajar sekalipun, menciptakan usaha mereka. Contohnya, sepanjang jalan desa dan kecamatan ada ruang milik jalan yang bisa dimanfaatkan, tanam saja serai wangi yang saat ini tengah digandrungi, Dinas Pertanian memberi pembinaan dan suplai kelompok hingga berproduksi maksimal, Dinas Perdagangan menjadi motornya untuk menjual produk tersebut. Kalau satu hal saja sudah bisa dioptimalkan, bukan tidak mungkin masyarakat Muratara tidak lagi berkutat pada hal kebutuhan rumah tangga dan pendidikan, karena telah mampu menciptakan penghidupan yang layak,” tukasnya. RIL/ NAS

Berikan nilai berita ini?

Berita Terkait ⚡️

error: DILARANG COPAS !!!